eunSung tetap menolak tawaran ibu tirinya utk keluar dari rumah Hwan meski sang ibu berjanji akan mencari eunWoo.
Pulang ke apartemen, menemui seungMi yg terduduk dilantai kamarnya, ibu seungMi kaget ternyata seungMi kembali menyalahkannya, sebel krn semua kecurangan yg dilakukan ibunya utk dirinya... Jika saja eunSung tidak diusir & tinggal bersama mrk, eunWoo tidak akan hilang. seungMi bergegas keluar rumah, menghubungi hwan utk menemui'nya. Hwan curiga knp ayah eunSung langsung dikremasi dihari yg sama saat wafat, tp eunSung gak cerita lagi.. gak lama hp hwan bunyi, "oh seungMi.." Lalu hwan meminta ijin nenek agar bisa mendapatkan uang lebih bahkan meminjam mobil agar bisa segera menemui seungMi. Tapi ditolak, nenek cm komentar, kalo kamu gak punya uang & gak pake mobil terus seungMi tidak akan menemuimu ?..
Walhasil hwan pergi menemui seungMi naik bis, seungMi senyum kecil agak aneh melihat tuan besar Hwan naik bis. Lalu seungMi curhat, sebel punya orang tua seperti orang tuanya.. hwan cm bisa simpathy.

Di tempat kerja, hwan masih harus belajar melayani pelanggan dr eunSung, Siang itu hwan makan alah orang kaya, steak & kopi tp nyari yg harganya di diskon (kocak bgt deh adegan ini), meski begitu uangnya habis gak bisa utk naik bis. Kembali ke restoran, hwan melihat eunSung kedatangan tamu (pacar hyeRin), eunSung bilang gak tau skrng hyeRin dimana sambil menepuk2 lengan pria itu menenangkan.. mmh.. apa yg dipikiran hwan ya..
eunSung sebel dng sikap angkuh hwan yg seharusnya menyapa pelanggan, akhirnya manager menyuruh mereka melakukan tugas bersih2 di dapur (cuci piring). Tiba2 salah seorang koki meminta tolong hwan utk menggantikannya, eeh HP hwan bunyi, eunSung memaksa hwan utk menuangkan sup panas ke mangkuk pelanggan, yang ada kuah panas itu tumpah mengenai tangan & kaki hwan. semua panik, eunSung langsung mengambil pasta gigi. Meski hwan gak mau, eunSung memaksa sejak hwan masih berhutang padanya 770rb.

Lepas jam kerja, eunSun jalan sendirian gak mau bareng hwan, pdhl huang mo' nebeng dibayarin bis lagi, untung temen hwan daten mengajak hwan & keluarganya ngobrol masalah investasi. Ibu hwan niat menjual tanah warisan dr ayah hwan yg di desa, tp hwan menolaknya. Sementara eunSung bertemu hyeRin disalah satu toko kelontong, rupanya hyeRin dah gak mau kerja di klub malam lagi, tp gajinya yg skrng gak cukup utk bayar hutang, hyeRin lalu teringat dng junSe. Maka hyeRin mengunjungi junSe utk meminta pekerjaan di restorannya dng alasan membantu eunSung.
Ibu seungMi tidak menemukan sertifikat apartment mereka, surat itu dipegang seungMi & sudah masuk agen property. seungMi menemui eunSung utk memberi foto terakhir eunWoo yg diminta eunSung kembali meminta maaf kpd kaka' tirinya.

eunWoo diajak orangtua asuhnya ke tempat les piano, dia memainkannya dng cantik, rupanya eunWoo termasuk autis yg cendekia. Ibu seungMi sdh membawa suruhan utk mencari eunWoo dirumah tempat dulu dia tinggalkan putranya tsb. Tapi eunWoo tidak ada, wanita yg ditanya pesuruh itu jg tdk menjawab bahwa ada anak autis kecuali anak asuh bapak kepala sekolah.
Kembali ketempat kerja, hwan menghilang, manager bertanya kpd eunSung, lalu eunSung mencari barang yg diminta manager kegudang. Ada hwan yg gi istirahat, eunSung mulai nyolot krn hwan gak tau lokasi tempat barang yg dicarinya. Saat melihat barang itu di rak atas, eunSung naik kursi utk mengambil, kerah bajunya ditarik hwan krn hwan ingin mengambil barang itu. eunSung terjatuh, kakinya terkilir. Padahal hari itu dia hrs beli perlengkapan dlm rangka perayaan kematian ibunya. Maka junSe datang sebagai malaikat penolongnya.

Mengajak eunSung ke supermarket bahkan menaiki gadis itu kedalam troly agar tdk kesakitan. Tapi tetep eunSung gak mau dianter di acara perayaan tsb, terlebih mengetahui bahwa junSe dah ada janji dng ayahnya.
Pulang ke rumah, eunSung disambut pertanyaan oleh nenek, maka ketika pagi harinya saat eunSung hendak berangkat menuju pemakaman nenek kembali menegur. Kebetulan, hwan juga hendak berangkat kerja, Nenek langsung meminta hwan utk tdk bekerja & mengantar eunSung. Meski eunSung memastikan akan hati2 & bisa pergi sendiri, Nenek sumekeh minta eunSung diantar. Hwan bahkan dikasih uang jajan & kunci mobil utk mengantar eunSung.. xixixi.. Sebel krn harus jd supir eunSung tp tetep hwan kangen sm nyetir..
Awalnya hwan disuruh pergi nanti begitu dia dah selesai ditelp lagi, gak tega ngeliat eunSung dng jalannya yg tertatih2 bawaan eunSung diambilnya, lalu hwan nunggu dipinggiran makam ibu eunSung.. sambil lihat papan makam, bergumam "mmhh.. rupanya anak itu gak bohong kalo dah gak punya ibu dah lama"..

Kelar acara, mereka hendak kembali ke mobil, sementara ayah eunSung jg menunjungi makam istrinya dng bis. Hwan kembali menawarkan tangannya agar eunSung bs memegangnya utk jalan, tapi eunSung menolaknya, akhirnya gadis itu jatuh. Hwan memgang tangan eunSung tanpa diminta hingga menuju mobil. Dari belakang ayah eunSun melihat pasangan itu tanpa curiga.. Ketika sang ayah tiba di makam.. lho kok dah ada minum & bunga.. b'arti eunSung kemari.. teriak "eunSung.. eunSung".. mengejar pasangan yg td dilihatnya, tp eunSung & Hwan sdh naik mobil & pergi, hwan mendengarkan musik dng kencang, smntara eunSung sibuk membereskan diri.. jadi mrk tdk melihat & mendengar teriakan ayah eunSun yg mengejar.. hiks..hiks..

Hwan kelaparan, mrk mampir di satu tempat dng 2 restoran, hwan mau makan sop seafood, sedang eunSung mo' makan yg lain. Tetapi krn sup seafood itu seharga 25rb utk 2 orang, akhirnya eunSung mau jg ikutan makan. Sampe tempat eunSung cm makan nasi, ditanya kenapa ? "karena saya alergi seafood".. lah ngapain ikut kalo gitu, sayang dng duit segitu makan sendirian.. xixixi.. tp akhirnya mrk bertengkar lagi.. eunSung meninggalkan hwan makan sendirian deh.
Balik ke rumah eunSung diminta nenek utk dipijat kakinya oleh sang buttler, sedang hwan di interogasi ibu & adiknya yg bilang hwan sdh berpindah pihak.. Hwan mengelak bilang bahwa cewek itu gak bohong kok.. ketika dicecar pertanyaan lain dirinya menyuruh kedua wanita itu utk pergi krn dirinya ngantuk mau tidur.. xixixi..

Pagi2 ketika eunSung mo' mengantar susu, junSe dah hadir, melarang gadis itu utk naik sepeda secara kakinya msh sakit.. yang ada eunSung dibonceng cowok itu utk nganter susu2 itu. Pagi itu wooJung (adik hwan) males bangun utk kerja, gak lama junSe nelpon bilang kalo di restorannya ada lowongan jd pramusaji. Jung & ibunya minta ijin ke nenek utk bisa kerja di restoran junSe, yang penting kan bisa dapet uang sendiri, gak perlu kerja di perush nenek. Nenek sebenernya kecewa, tp kalo memang itu usaha jung utk bs PDKT dng junSe, nenek gak bisa menolak, cm bisa wanti2 utk jaga sikap krn junSe orang baik. Maka Jung menuju restoran junSe langsung bersitegang dng hyeRin, rupanya gaji dr junSe lebih kecil dr yg diberikan nenek. junSe bilang "itu kan sama nenek kamu sendiri, makanya skrng itu mencari uang susah".. tapi demi mendapatkan hati junSe, jung tetap mo' kerja disitu.

Seperti biasa di tempat kerja, hwan & eunSung kembali bertengkar.. eunSung meminta bayaran hutang hwan dicicil per-hari 5rb.. walhasil hr itu hwan gak bs makan siang diluar. Hari pertama hwan makan bareng temen2 pake menu restoran tsb.
Dirumah nenek gi buka2 lemari & menemukan baju yg dulu pernah dibeliin eunSung. Hari itu hwan & ibunya meminta uang lebih kpd nenek krn ingin membeli bunga utk ibu seungMi yg sedang membuka toko pertamanya. hwan dijemput seungMi yg mengajak pergi bareng, sementara nenek menjemput eunSung menuju toko baju, memilihkan 3 baju mahal & mengajak gadis itu ke salon agar eunSung menjadi cantik & segar. Dah cantik, eunSung pergi ke restoran junSe makan bareng temen2nya.
Di rumah nenek membawa 2 baju yg lain, meminta ibu hwan utk meletakkan baju tsb di kamar eunSung. Jelas mantunya itu marah melihat nenek membelikan eunSun baju baru sementara mrk tidak, lalu ibu Hwan mengancam akan menjual warisan dr suaminya utk melakukan usaha sendiri. Nenek balik mengancam "kalo begitu kamu keluar dr rumah ini & lakukan sendiri usahamu".. ibu Hwan gak berani.. akhirnya memilih bekerja dirumah drpd hrs memotong kubis di pabrik. Diluar Jung mencoba baju yg dikiranya baju utknya, ibunya menyuruh Jung menanggalkan baju itu krn merupakan milik eunSung..

Nenek sdh memutuskan akan memilih eunSung sbg ahli warisnya kelak, hal itu dibicarakan hanya kepada butler kepercayaannya. Pulang ke rumah dianter junSe, hwan cm melihat dr kejauhan.. ketika eunSung naik tangga rumah, hwan komentar dikira Jung yg pulang malem.. begitu eunSung berbalik muka, hwan kaget.. wow.. wanita cantik ini.. eunSung.. Bergegas melewati gadis itu utk masuk rumah, sampe kamar msh terbayang wajah cantiknya eunSung.. yipiie...
seungMi kembali bertengkar dng ibunya, ibu seungMi tahu kalo putrinya menjual apartment tsb kpd agen properti. Gak lama pintu rumah mrk bunyi.. seungMi yg buka.. rupanya ayah eunSung berhasil menemukan tempat tinggal mrk dr sticker yg diingatnya tertempel di mobil ibu seungMi.. super duper kaget seungMi.. ayah tirinya belum wafat..
Ibu seungMi bergegas menyuruh suaminya utk turun agar mrk ngobrol di luar (halaman apartment), tetap menegaskan akan mengirim email jika eunSung menghubunginya.. ayah eunSung berpendapat eunSung kembali tanpa memberi kabar ibu tirinya.. seungMi mendengar pembicaraan mrk dr jauh.

Pusing sendirian, seungMi gak pulang kerumah, mabuk ditempat minum langganan hwan ketika temen hwan menghubungi hwan, seungMi kabur lagi.. menuju kantor.. tidur disana.
Hari itu ibu hwan gak kerja dipabrik, bersiap masak dirumah diajar sang butler. JunSe menegaskan teman sekamarnya (mantan pacar eunSung) bahwa dirinya akan menikah dng wanita yg dicintainya.
Pagi2 sekali, eunSung menagih cicilan 5rb dari hwan, hari itu hwan disuruh memotong kimchi tp hwan melakukannya setengah hati bikin muncrat ke baju pelanggan. Pelanggan marah memanggil manager, sedang hwan kabur ke atap. eunSung yg meminta maaf & melanjutkan pekerjaan tsb, ketika ditanya ke hwan knp gak minta maaf, hwan bilang "karna saya gak pernah minta maaf".. glek jadi selama ini gak pernah minta maaf meski sm orang tua & nenekmu..
Hari itu eunSung dipanggil manager krn akan dipindah kerja ke pabrik.. hwan mendengarnya dng mulut cembetut.. xixixi..

Usai restoran tutup mereka minum bareng sekalian melepas eunSung, hari itu hari gajian, eunSung pulang bawa daging & sayuran memasak sendiri utk dimakan bareng keluarga. Tak lupa butler dibelikan tutup kepala, ketika Jung protes krn yg dibelikan cm butler, eunSung bilang "harganya murah kok cm 8rb".. Mrk agak kurang tertarik dng menu tsb, tetapi ketika dimakan.. mereka senang krn rasanya enak. Nenek jg dibelikan baju oleh eunSung.
seungMi pulang disambut omelan ibunya, bergegas masuk ke kamar & mengirim email ke ayah tirinya.. yup.. seungMi berkomplot dng sang ibu agar ayahnya tenang mendapat email dr eunSung.. palsu..
Hari itu eunSung bekerja di pabrik, sementara di restoran hwan berhalusinasi ada eunSung direstoran, merapihkan baju & gaya berdirinya, lalu tersenyum.. glek.. bukan eunSung yg didepannya tp ibu gendut.. xixixi..

Hari itu jg hwan dipecat dr restoran krn gak ada yg bisa mengatasinya kecuali eunSung. Mereka ketemuan lagi deh, scr hwan pergi menuju pabrik & meminta pekerjaan disana. wkwkk eunSung sih bete.. pesuruh nenek mendapatkan berita bahwa eunWoo tinggal bareng pasangan tua, tp hari itu eunWoo gak dirumah, eunSung bergegas menuju desa itu diantar junSe. Tunggu lama tp eunWoo gak balik.. eunWoo menghilang lagi.. ngikut org yg bawa piano.. hiks..hiks.. eunSung cm bs memeluk baju yg ditinggalnya. Ibu asuhnya cerita kalo yg bawa eunWoo & ngasih coklat adalah seseorang yg dipanggil 'ibu'..
eunSung teringat ibu seungMi, satu2nya wanita yg dipanggil 'ibu' oleh eunWoo adalah wanita tsb.. Minta turun ditengah jalan dr mobil junSe menuju apartment seungMi, teriak2 mencari eunWoo. Ibu tirinya menarik eunSung masuk lift turun & bicara dibawah. Ibu seungMi mengelak bahwa dirinya yg membawa eunWoo, tidak ada bukti & saksinya, cm kata2 eunWoo yg menyebut 'ibu'..

eunSung balik dng lemes, junSe dah nunggu didepannya melihat dr belakang tubuh ibu tiri eunSung. Nenek & keluarga sedikit panik dng berita bahwa eunWoo menghilang kembali. Hwan mencoba mencari tahu berita tsb, menguping kamar eunSung, eeh ketahuan butler.. xixixi..
Sementara eunWoo ngikut sampe toko piano, kebetulan temen hwan yg punya club malam mo' beli piano utk usahanya tsb. Akhrnya temen hwan beli piano & mengajak eunWoo utk bermain piano di klub'nya tsb. Mengajaknya tidur bareng dikamarnya yg kecil.
eunSung gak mau makan, tidur dikamarnya sambil menangis.. nenek masuk mencoba menghibur, eunSung marah krn nenek berkata sinis, bilang "nenek tdk merasakannya gak bisa ngomong begitu".. lalu nenek cerita kehilangannya akan putranya waktu di usia 19th hingga kini gak nemu.. mereka tangis2an & berpelukan.. hiks..hiks..

Keesokan paginya eunSung hendak mengantarkan susu, tp sdh ada pria yg menggantikannya, yup junSe sdh 2hr menggantikan eunSung mengantar susu. eunSung kembali menangis di samping junSe. Sebelum berangkat kerja hwan memberikan cicilan 5rb'nya ke eunSung, tp eunSung menolak sambil berkata jutek. Sampe di pabrik hwan mencoba menolong eunSung yg gi bawa kotak full, tp eunSung menolak, yg ada kotak itu jatuh isinya berhamburan, mrk dimarahin manager.. eunSung makin sebel dng hwan. Saat istirahat eunSung diminta ketemuan oleh ibu seungMi, ibu tiri itu kembali menegaskan bukan dirinya yg membawa eunWoo jd tdk ada alasan jika eunSung membuka rahasia keluarga mrk kepada nenek demi kebahagian seungMi. Hwan pulang menuju halte bis, sementara eunSung dijemput junSe. Hwan cm bisa mengambil gitar, memainkannya selagi dirinya bingung dng perasaannya dng ingatan wajah cantik eunSung.. ibu & adiknya bingung secara sejak ayah mrk meninggal hwan tdk mau lagi main gitar tsb.
Begitu sadar hwan menggeser gitar itu jauh dr dirinya.. xixixi..

Hari gajian/bonus nih, ibu, adik & hwan dapet dari nenek. Hwan menghitung uang yg diterimanya diluar, gak lama eunSung pulang. Hwan nanya "kok kamu selalu jutek dng saya, emang salah saya apa".. eunSung cerita kalo dulu waktu HP'nya gak diinjek hwan, ketika itulah eunWoo hilang.. Dikamar hwan bergumam, "jadi saya yg menyebabkan gadis itu gak bs ngeliat ayahnya t'akhir kali & kehilangan adiknya.. saya"..
Berangkat kerja naik bis yg sama, hwan msh mrasa bersalah dng eunSung, tiba di sekitar pabrik, hwan berjalan cepat menyusul ke belakang eunSung sambil bilang "saya minta maaf".. eunSung kaget dng permintaan maaf hwan (inget cerita sebelumny).. tapi eunSung gak bergeming, berjalan cepat menjauh dr hwan.

Nenek memberitahu pengacara keluarga (ayah junSe) mengenai niatnya mengganti surat wasiat. Ayah junSe memberitahu ibu hwan, ibu Hwan lanjut cerita ke ibu tiri eunSung. eunSung kaget dng kebohongan seungMi mengenai kepemilikan apartment yg ditinggalinya skrng (memang apart tsb baru dibeli ibu seungMi sejak ayahnya meninggal). seungMi cerita ke hwan kalo eunSung pacaran dng junSe tp disangkal hwan bahwa mrk cm temen akrab aja.. (penyangkalan pribadi.. xixixi..)
eunSung akhirnya memutuskan utk menerima tawaran nenek menjadi ahli warisnya, demi agar dirinya bs membalas perlakuan ibu tirinya & membalas krn masih beranggapan ibu tirinya yg menyebabkan eunWoo hilang..
Maka nenek mencari pengacara lain, mengumpulkan anggota keluarga & ayah junSe, menceritakan bahwa dulu dia membuat surat wasiat mengenai warisan yg akan diserahkan kpd keluarganya, tp surat wasiat itu sudah dirubah.

Sekarang ahli warisnya adalah eunSung.. lalu eunSung datang dng pengacara nenek yg baru.. jreng.. jreng..


0 komentar to "shining inheritance/brilliant legacy (eps.9-12)"

Poskan Komentar

Kursor

Guest Book


Mw Guest Book yg Seperti ini..??
Klik di Membuat Show Hide floating Guest Book