wah dah mulai banyak adegan romance'nya.. baru seman9adh deh nontonnya.. xixixi..

eunSung diprotes seluruh keluarga gak kecuali ayah junSe. Nenek menyuruh eunSung mengantar keluar pengacara muda baru, sementara dirinya menenangkan keluarganya bahwa dirinya sdh pernah mengumumkan hal ini sebelumnya, jd gak ada alasan bagi mrk utk kaget. Ibu hwan protes, dikiranya omongan nenek cm gertakan agar hwan mau kerja di perush nenek, nenek berkelit "saya tidak bilang begitu"..
Diluar rumah hwan menjegat eunSung bilang "jadi ini alasan kamu gak mau keluar dr rumah ini & bertindak kasar kepadaku".. Pagi harinya semua pd mogok gak mau sarapan & kerja. Ayah junSe yg juga direktur di perush marah dng keputusan nenek, "masa saya menjadi anak buah dr anak muda perempuan yg tdk saya kenal, padahal selama ini saya yg mengembangkan perusahaan".. "justru itu saya tidak memberikan kpd kamu" kata Nenek, menurut nenek ayah junSe menjadi serakah dng membuat makanan secara mass sehingga meninggalkan detail & rasa, berbeda dng tujuannya. Lalu ayah junSe keluar ruangan dng marah.

Didepan ruangan ketemu eunSung yg mo' bertemu nenek, nenek meminta eunSung menjadi supervisor & belajar perencanaan dng manager toko. eunSung meminta ditempatkan di restoran pertama utk belajar dng manajer tsb. Keluar kantor turun lift ketemu seungMi, seungMi mrasa bersalah krn tau ayah eunSung msh hidup, smntara eunSung sebel krn seungMi bohong msalah apartment. Ayah junSe mengajak bicara anaknya, bilang bahwa anaknya harus bergabung dng perush nenek agar perush tdk jatuh ke tangan eunSung. junSe bingung.. harus memilih ayahnya atau memilih eunSung..
Hwan bangun dr perenungannya di kamar.. xixixi.. marah menuju kamar nenek utk mengambil kunci mobil, sambil nyetir inget ucapan2 nenek bikin air matanya mengalir..

Ibu seungMi memikirkan cara lain, secara tahu dr ibu Hwan bahwa eunSung menerima warisan nenek. eunWoo tetap memainkan piano di club malam milik temen hwan, hwan datang utk minum2 & meminta gratis minuman yg paling memabukkan, sempet komentar thdp pemain piano tsb, tp temennya bilang bahwa dia adl sepupunya. seungMi datang menjemput, hwan minta disetiri oleh seungMi, ditengah jalan minta berhenti. Hwan mo' muntah krn blom makan tp dah minum, tp gak boleh seungMi lihat. seungMi marah, "knp kamu gak mau memperlihatkan kelemahan kamu didepanku", akhirnya hwan berbalik, seungMi memeluk hwan.
Balik ke rumah masih mabuk, tp gak masuk kamar.. menangis kala mendengar nenek sedang berbicara dng butler mengapa dirinya memilih eunSung sebagai ahli warisnya.. (cerita lengkapnya nanti ya.. scr DVD eps.13 error.. :()

Adik hwan mendapati kamar kaka'nya yg kosong, menyimpulkan bahwa kaka'nya kabur dr rumah, lalu dirinya mengajak sang ibu ikut keluar dr rumah. Menjual tas branded milik mrk sbg modal utk membayar hotel. Tapi sang ibu khawatir, masa 1 tas utk bayar 1 hari.. Tumben nih si ibu punya ide, utk nginep di rumah ibu seungMi.. walhasil rumah kecil itu skrng ketambahan 2 cewek pemalas.. xixixi.. 1 kamar kecil yg biasa sebagai gudang dibersihin utk tempat tidur hwan.
Padahal hwan masih tinggal dirumah nenek, dng bertekad sepenuh hati utk bisa merubah keputusan nenek agar warisan itu jatuh kepadanya, eunSung sendiri gak masalah dng hal itu. Pulang kerja hwan ditelpon ibunya, hwan bilang kalo dia br pulang kerja.. "lho, kirain gak pulang ke rumah" tapi gak mungkin mrk pulang malam itu. Jadilah malam itu Jung tidur bareng seungMi di kasur yg kecil, trus seungMi nakut2in Jung kalo punya cowok yg disukai hrs dilakukan waskat (pengawasan melekat, scr seungMi tau kalo jung suka dng junSe yg suka sm eunSung).
Sementara ibu hwan tidur ngorok bikin ibu seungMi gak bisa tidur.. eeh.. giliran pagi2 disapa ibu seungMi utk sarapan ibu Hwan bilang masih ngantuk krn gak bisa tidur semalaman.. xixixi..

Pagi2 sekali hwan dah lari pagi, lihat2 sekeliling dirasa gak ada orang, dia belajar menyapa "annyong haseo".. tiba2 dihadapannya ada ibu2 yg keheranan.. wkwkwk.. susah emang belajar ditempat umum. Sebelum brangkat kerja hwan belajar senyum didepan kaca.. lucu..lucu.. lalu mengganti jas'nya dng kemeja kotak pink.. eunSung sedikit terkejut dng penampilan hwan. Lebih terkejut lagi saat hwan dng ramahnya menyapa pelanggan & melayaninya tanpa muka jutek.. Saat makan siang'pun tanpa ragu dirinya bergabung dng yg lain utk memakan makanan restoran.
Pulang kerja dijemput seungMi, gadis itu komentar, "kalo memang susah buat kamu kenapa tetep mau kerja bareng cewek itu (eunSung)".. tp hwan gak jawab..
Hwan mo' jemput ibu & adiknya di rumah seungMi, mampir ke dalam kamar gadis itu melihat foto2nya yg dipajang di meja belajar. Jung melihat tas baru milik seungMi hadiah dr hwan, lalu memintanya, padahal sebelumnya ibu seungMi menyelamatkan foto2 keluarga mereka (dimana ada gambar eunSung) yg ada dilaci meja kedalam tas tsb.

Dengan berat hati seungMi memberi tas itu kpd Jung, lalu mrk diantar ibu seungMi minus seungMi yg dilarang ibunya. Lepas nganter, eunSung ketemu dng ibu tirinya, diajak ngobrol lagi, eunSung ngotot masih sangat benci dng ibu tirinya tsb. Sementara di dlm rumah adik & ibu hwan ditolak nenek. Dimarahi abis krn berani keluar dr rumah tsb tanpa ijin & skrng minta balik lagi, nenek bilang "kalian tdk tahu rasanya tidak memberi warisan kepada keluarga sendiri, tapi kalian yg membuat saya berkeputusan seperti ini".. Dengan bujukan hwan & butler pyo, akhirnya nenek mau menerima kembali ibu & adik hwan utk tinggal bareng.
Naah.. hwan ngeliat tas seungMi yg dipegang Jung, marah krn dia gak bakal bisa beliin tas lagi utk gadisnya, maka meminta Jung mengembalikan tas itu.. Ibu seungMi pulang dng hampa, karena eunSung tetap akan mengambil warisan yg diberikan oleh nenek hwan.. seungMi sendiri gak masalah krn dia mencintai hwan apa adanya..

junSe ditengah kebimbangan antara membantu ayahnya utk mendapatkan perush nenek atau membantu eunSung yg memang mendapat warisan nenek. Setelah olahraga (dibanding hwan yg malah mabuk2an), junSe memutuskan bahwa dirinya tdk akan bergabung dng ayahnya, dia lebih senang dng restoran yg sekarang ini.. ayahnya marah, junSe cm bisa menunduk.. hiks..hiks..
Dikantor, hwan diminta memanggil eunSung dng supervisor krn jabatan eunSung sdh naik & utk melatih sikap hwan yg kurang hormat kpd atasan. Diatas atap restoran hwan belajar memanggil, tp salah hrsnya supervisor tp dia bilangnya master (bhs korea'nya gak ngerti sih) bikin eunSung tertawa terpingkal2 sendirian.. meski begitu tertawa'nya eunSung bikin hwan lega & terbayang2 lagi.. asiik..
eunWoo diberi mainan agar tenang oleh teman hwan, rupanya temen hwan ini memang pinter baca orang trus eunWoo jg dikasih kacamata & topi utk dipakai.. lho.. utk apa ya..

Kembali ke rumah, eunSung mengembalikan sebagian pembayaran hutang hwan padanya, "utk dana darurat kamu saja dulu" katanya. Ditempat lain ayah eunSung msh homeless setelah mendapat gaji & senang dng balasan email dr eunSung (palsu/seungMi).
Sore itu hwan janjian lagi dng seungMi utk balikin tas, seungMi jg ngajak hwan nonton film. Nunggu dipinggir jalan, hwan melihat tukang gantungan HP yg diinginkan seungMi, dng harga 3rb hwan membeli gantungan gambar kucing merah, tapi ketika ingin memasukan ke dlm tas itu, dirinya kaget melihat foto keluarga mrk dng gambar eunSung didalamnya.. Marah tp gak ngerti..
Ketika seungMi datang, dirinya langsung mengajak ke tempat yg sepi, bertanya hubungannya dng eunSung. seungMi menjawab mrk memang satu keluarga, namun setelah ayah eunSung wafat, eunSung memutuskan hubungan mrk & ingin berjalan sendiri. Makanya dirinya gak berani mengungkapkan status mrk krn keinginan eunSung sendiri.. ckckck.. seungMi dah ketularan ibunya.. bohong mulu..

Hwan mulai bimbang, baru saja dirinya merasa bersalah dng eunSung & beranggapan bahwa gadis itu adl gadis yg jujur & baik hati.. tp kenapa ada kenyataan yg lain..
Sementara itu eunSung menemui junSe yg sedang gundah, mengajak main sepeda bareng agar pria itu melupakan kepenatan hatinya.. baru ketahuan bahwa cuma hwan seorang yg melihat kematian ayahnya, hingga mogok bicara selama 3 bulan & hingga kini gak ada yg tau cerita detailnya.
Ibu seungMi memberi hadiah baju kpd ayah junSe krn membantunya berinvestasi & menawarkan diri membantu pria itu dlm hal belanja baju. Ibu seungMi jg mendapat pencerahan bahwa dlm hukum tdk bisa orang lain yg menerima semua warisan seseorang.

Pagi2 sekali hwan mencoba mencari tahu kenyataan lain dr nenek "nek, waktu nenek ditolong eunSung memang bagaimana ceritanya ?" lalu nenek cerita dirinya tdk ditolong org2 bahkan dompetnya dicuri, cm eunSung yg membawanya ke RS & mau menerimanya tinggal bersama meski dirinya sendiri dlm keadaan susah. Hwan kaget krn nenek sempat luka & hilang ingatan, tp nenek malah meledek, "iya kalo kalian yg nemu nenek waktu itu pasti malah disuruh mati cepet biar kalian bs dapet harta nenek kan".. Hwan marah krn dianggap tdk perduli dng neneknya.
Dikantor mo' ada acara 30thn anniversary, ada program makan gratis utk orang tua yg usianya lebih dr 65th, hwan kebagian mengikuti eunSung yg bertugas menyebarkan berita itu ke daerah2 perumahaan (panti jompo). Melihat keluwesan eunSung ngobrol dng nenek2, hwan gak mau kalah dng ramah memberitahukan seorang kakek utk datang ke acara tsb. Pulangnya penasaran hwan nanya "sebenernya kamu itu punya berapa kepribadian sih ?" "maksudnya apa ?" jawab eunSung gak ngerti.. hwan membatalkan pertanyaan itu.

Ibu seungMi datang ke rumah hwan, mengusulkan ibu hwan agar keluar dr keinginan nenek, dengan menikahkan Jung dng junSe. Ibu hwan langsung menyambut antusias, menanyakan ayah junSe apakah putranya mempunyai pacar & dijawab tidak. Ibu Hwan jg menanyakan pendapat nenek yg setuju dng ide tsb.
Pulang kantor hwan mampir ke tempat temennya utk minum, nanya pendapat temennya mengenai seungMi "ada kemungkinan gak sih gadis itu bohong ?".. dijawab "seungMi kelihatan org baik & polos, kalian sdh temenan lama masa kamu gak tau".. tp bingung krn hwan mrasa eunSung jg bukan org yang bohong. Hwan sempet nanya nama eunWoo tp gak dijawab, temennya bilang kalo dia autism tp jago main piano.. "ada berapa banyak sih orang autis yg jago piano" komentar hwan yg teringat dng adik eunSung. Sampe rumah hwan menelpon seungMi yg sedang resah takut hwan tdk mempercayai diriny lagi. Dalam rumah ibu & adiknya menyampaikan berita keinginan Jung utk menikah dng junSe.

Seperti biasa eunSung brangkat kerja bareng hwan naik bis, tapi pagi itu bis penuh sesak, eunSung terdesak diantara pria2 aneh.. Hwan gak tega, menarik tangan gadis itu agar berdiri didepannya & bisa dilindunginya dr desakan2 org lain.. aah.. so sweett..
Hari itu jg ibu Hwan mengajak bicara junSe mengenai pernikahan dng Jung, tp junSe menolak, dirinya sdh mempunyai wanita lain yg disukainya, lagian jung sdh dianggap adiknya sendiri sejak dulu. Jung mendapat berita buruk itu dr ibunya yg sdh pulang ke rumah. Berniat menanyakan sendiri hal tsb kepada junSe, Jung bergegas menuju restoran junSe. Rupanya hari itu junSe janjian utk menjemput eunSung (dilihat jg oleh hwan dr kejauhan). junSe mengajak eunSung utk memasak steak bimbimbap yg krmn eunSung masak utk keluarga hwan. Adegan eunSung yg jalan bareng junSe di depan apart junSe dilihat oleh jung.. nangis.. makin sebel dng eunSung.
Demikian jg ibu Hwan yg menyebut eunSung dng sebutan perusuh.

Malam itu junSe memang niat mengutarakan isi hatinya kpd eunSung, sayangnya eunSung belum siap menerima siapapun sejak dirinya masih belum menemukan adiknya. Maka junSe mengerti & akan siap menunggu.. meski eunSung bilang.. mungkin akan lama..
Jung ditemui nenek krn menangis & tdk mau makan, nenek ya sayang jg dng cucu'nya ikut marah mendengar curhat'an jung. Maka ketika eunSung pulang & langsung melaporkan acara kantor kpd nenek yg sedang ngobrol dng butler pyo, eunSung disuruh berhenti & masuk, krn dirinya gak perlu laporan skrng & sedang ngobrol dng orang lain, dng gaya jutek pastinya. Dalam rumah eunSung diberondong ibu & adik Hwan, anehnya hwan malah menyuruh ibu & adiknya masuk kamar & memarahi mereka "memangnya gak ada pria lain selain junSe" katanya.. xixixi..

Pagi2 eunSung kembali dihadapkan dng sikap jutek nenek, akhirnya eunSung tdk ikutan sarapan, memilih utk berangkat ngantor duluan, jadi gak bareng hwan naik bis deh.. hwan mrasa kesepian nunggu bis sendirian. Di kantor ada acara nulis komentar/pujian ato kritikan kpd sesama karyawan. Hwan bingung mo' nulis apa ttg eunSung, melihat eunSung dng melakukan hal yg sama dibawah.
Hari itu mrk kembali menempelkan pamflet2 acara 30th nanti, melihat hwan tdk cakap menggunting selotip, menyuruh cowok itu memegang pamflet sedang dirinya menempelkan selotip dr dalam (diantara tembok & tubuh hwan). Masih terpana dng wangi rambut eunSung, meski cewek itu dah selesai menempel, tp tangan hwan msh memegangi kertas itu.. wkwkwk..
Masih penasaran hwan nanya "sebenernya kamu itu seperti apa sih ?" dijawab eunSung "spy".. sejak hwan tdk menjelaskan masalah yg ada (krn teringat ucapan seungMi utk tdk bicara kepada siapapun) maka hwan membatalkan pertanyaan lagi.

JunSe mengetahui kerusuhan di rumah hwan sejak dirinya menolak jung, lalu mendatangi Jung yg mogok kerja lagi. Dng gaya khas seorang kakak, junSe menjelaskan bahwa cm dirinya yg suka dng eunSung, sedang cewek itu menolaknya, jd jgn salahkan eunSung, lagian selama ini dirinya selalu menganggap Jung adl adiknya yg lucu.. akhirnya jung luluh & menerima penjelasan junSe.. mang nih orang baik bgt..
Hwan kaget dpt komentar "kamu sebenernya org yg baik kok".. siapa yg nulis ya.. kaya'nya gak mungkin org2 yg disekitarnya, ketika melihat buku catatan eunSung, dirinya kaget krn tulisan di notes itu sama persis dng yg di buku.. jadi..
Malam itu eunSung nginep di rumah temennya, krn gak enak dng kondisi di rumah yg memusuhinya gak kecuali nenek. Nenek jg teringat ucapan eunSung dulu waktu dirinya tinggal bareng, selama sikap nenek baik eunSung mau tinggal bareng.. sekarang..

Hwan kembali mengeluarkan jurus ramahnya utk menarik perhatian nenek2 agar bisa datang ke acara mereka nanti. Kembali hwan menegaskan utk bersaing sehat dng eunSung demi niatnya bisa merubah putusan nenek. eunSung menemui nenek berniat mo' keluar dr rumah itu, tp nenek marah, mengingatkan janji eunSung dulu utk tinggal bareng dengannya. Malah menyuruh ibu & adik hwan utk menerima eunSung secara bukan eunSung yg salah jika junSe menyukai gadis itu.
Email palsu eunSung berhenti, account email itu ditutup seungMi, ayah eunSung jd panik.

Hari itu hari perayaan 30th restoran nenek, semua kerja bareng dlm rangka pengumpulan dana, ada seungMi jg yg ikut membantu menjadi kasir, sementara junSe & hyeRin ikut mendonasikan tenaga mereka. Seneng bgt mrk semua ketemuan, waktu eunSung gak kuat bawa baki penuh mangkuk, hwan datang utk membantu, tapi.. keduluan junSe yg menarik baki tsb.. seungMi melihat prihatin wajah hwan yg kecewa. eunSung kecapekan, mo' istirahat di atap, ketiduran diatas kursi kayu, dilihat hwan yg gak tega, lalu menari kursi lainnya agar kaki eunSung tdk jatuh, plus meletakkan pohon kecil agar wajah eunSung terlindung dr sinar matahari.. junSe yg mo' nganter minum utk eunSung melihat adegan itu.. mmh.. rupanya..
Maka, lepas acara besar itu, manager mengajak makan2 semua kru yg ada, hwan & seungMi gak semangat, sementara junSe & eunSung senang2 aja. Palagi ketika mrk ditraktir junSe minum & karaoke, tampang hwan cemburu abis ketika eunSung menemani junSe nyanyi. Langsung menarik seungMi utk nyanyi bareng, tp sesekali mencuri pandang ke arah eunSung, eunSung'pun melakukan hal yg sama.

Diluar ruangan hwan marah dng junSe (lupa krn apa ya..) yg pasti gak jelas & dibuat2, junSe bilang "kenapa kamu yg marah ? apa karena eunSung".. junSe tahu kalo hwan jg suka dng eunSung, hwan marah memukul junSe & bilang memang karena eunSung dirinya marah dng junSe.. padahal ada seungMi yg mendengar diam2 pembicaraan mereka..

asiik.. asiik.. mayan seru.. tp masih 12 episode lagi bok.. :(


0 komentar to "shining inheritance/brilliant legacy (eps.13-16)"

Poskan Komentar

Kursor

Guest Book


Mw Guest Book yg Seperti ini..??
Klik di Membuat Show Hide floating Guest Book